Ini Dia Perbedaan Ciri Ciri Akan Haid Dan Hamil

Untuk anda ibu-ibu di rumah, pastinya merasa penasaran dengan beberapa perbedaan cir-ciri akan haid dan hamil. Dengan mengetahui perbedaan tersebut, tentunya ibu-ibu di rumah mampu mengambil tindakan atas gejala yang dirasakan. Namun masih banyak orang yang belum dapat membedakan tanda-tanda terjadinya haid dan juga kehamilan. Mungkin anda mem butuhkan sebuah referensi yang mampu memberikan perbedaan antara kedua  tanda peristiwa tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa hal yang membedakan ciri-ciri antara haid dan hamil.

Tentunya anda merasa penasaran bagaimana sebenarnya tanda-tanda dari suatu kehamilan dan juga haid. Karena hampir memiliki gejala dengan sensasi yang sama, maka banyak orang terutama ibu-ibu di rumah merasa kesulitan untuk dapat membedakannya. Hal ini dapat membantu anda untuk dapat melakukan pertolongan pertama pada saat gejala tersebut muncul. Namun dimanakah letak perbedaan antara ciri-ciri dari kedua peristiwa tersebut? Pastinya anda merasa penasaran. Berikut ini adalah beberapa perbedaan ciri-ciri ketika akan mengalamni  haid dan hamil. Pertama, payudara terasa nyeri. Biasanya pada gejala PMS atau haid, payudara akan terasa bergelombang dan terasa lebih padat daripada biasanya terutama di daerah luar. Hal ini akan berbeda jika anda mengalami kehamilan. Biasanya jika anda mengalami kehamilan, maka payudara akan terasa lebih halus dan juga sensitif serta diiringi dengan rasa nyeri yang teramat sangat. Kedua, masalah pendarahan. Jika anda akan mengalami PMS atau haid, maka tidak ada tanda-tanda adanya pendarahan. Namun setelah anda haid, maka akan ada aliran darah yang berat. Berbeda jika anda mengalami kehamilan. Pada awalnya, akan muncul gejala seperti pendarahan ringan yang berupa bercak. Kemudian setelah beberapa hari pendarahan tersebut tidak akan terjadi lagi.


Itulah tadi beberapa hal yang dapat membedakan antara ciri-ciri gejala gejala haid dengan hamil. Tentunya informasi tersebut aka menambah wawasan anda. Maka dari itu mulailah mempelajari secara lebih mendalam beda ciri ciri haid dan hamil agar anda dapat melakukan berbagai penanganan yang ada secara tepat.